Hafizh Nur Salam

Nama : Hafizh Nur Salam Facebook : Hafizh Nur Salam Instagram : hafizhnursalam99 ( HANS[ALCHEMIST] ) Twitter : hafizhnursalamm...

Selengkapnya
KOMUNISME Yang Tak Sesuai Dengan Dasar Negara

KOMUNISME Yang Tak Sesuai Dengan Dasar Negara

Ideologi komunis siapa yang tidak tau? hampir seluruh rakyat indonesia mengetahui tentang ideologi ini. bahkan sempat ada yang membuat sebuah partai yang berideologi komunis. Sampai sekarangpun banyak yang beranggapan bahwa partai komunis ini adalah partai yang tidak beradab dan melakukan pengkhianatan yang sangat kejam. Pasalnya pada tanggal 30 september tahun 1965 terjadi pembantaian. Yang membuat 7 jenderal kebanggan tentara pada saat itu wafat. Padahal waktu itu banyak permasalahan yang harus dihadapi pemerintahan indonesia yang baru memulai belum lama dari sebuah penjajahan.

Jikalau kita tinjau dari makna katanya komunisme berasal dari kata communis dalam bahasa inggris atau bisa juga common yang artinya umum. Kata komunis tidak berbeda jauh memiliki makna dengan ateis atau yang artinya tidak memiliki tuhan.

Dan apabila dibuktikan kedalam UUD (Undang Undang Dasar) RI 1945 banyak sekali pasal yang dapat mematahkan ideologi komunis ini. Seperti dalam pasal 29 ayat 1 yang berbunyi "Negara berdasar Atas Ketuhana Yang Maha Esa". Yang dapat kita simpulkan bahwa negara Indonesia ini harus memiliki kepercayaan atau bisa dibilang agama. Bukan hanya didalam UUD 1945 , malahan di dalam pancasila yang disebut dasar negara pun ada penentangan atas komunisme.

Apabila dilihat dari sejarah dan dalam dasar negara maka sebuah ideologi komunis tidak pantas berada di lingkungan NKRI (Negar Kesatuan Republik Indonesia). Banyak sekali negara yang berideologi komunis bisa dilihat contohnya seperti korea utara yang memiliki pemimpin yang diktator.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Subhanallah. Antum sdh puny akun ya...

07 Dec
Balas

lagi belajr nulis...

08 Dec
Balas

lagi belajr nulis...

08 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali